==================================
Tujuan pembelajaran IPA akan tercapai jika semua
faktor atau komponen pembelajaran IPA dalam kondisi baik. Namun pada
kenyataannya perolehan hasil belajar peserta didik masih rendah. Kurang
maksimalnya nilai hasil belajar tersebut diyakini karena sulit bagi peserta
didik untuk memahami konsep. Guru sebagai salah satu faktor harus berusaha
mencari solusi terbaik guna menyelesaikan masalah tersebut. Model Guided
Discovery (penemuan terbimbing) dipandang menjadi alternatif dalam mengajarkan
materi pelajaran untuk melatihkan keterampilan proses sains dan pemahaman
konsep sehingga peserta lebih aktif dan mudah memahami pelajaran. Model ini
memberikan peserta didik kesempatan untuk melakukan penyelidikan dan menemukan
konsep sendiri sehingga pembelajaran akan lebih bermakna.
Komponen lain yang berpengaruh terhadap
keberlangsungan proses belajar mengajar adalah media. Tatkala peserta didik
melakukan sebuah penyelidikan/pengamatan membutuhkan sebuah media. Media
Mikroskop Sederhana mampu menjadi salah satu pilihan mengatasi ketersediaan
jumlah mikroskop yang ada di sekolah. Media ini yang dibuat dari bahan bekas di
sekitar kita.
Buku ini memberikan sebuah referensi dalam
mengembangkan sebuah perangkat pembelajaran yang meliputi: RPP, bahan ajar dan
lembar kerja dengan model Guided Discovery untuk melatihkan keterampilan proses sains dan pemahaman
konsep IPA peserta didik.
==================================
PERANGKAT PEMBELAJARAN
GUIDED DISCOVERY
BERBANTUAN MIKROSKOP SEDERHANA
Kuningan © 2019, Indah Hartanti, S.Si.,
M.Pd.
Editor : Tim Pena
Setting : Goresan Pena Publishing
Penata Isi : C. I. Wungkul
Desain Sampul : C. I. Wungkul
Referensi
247 hlm. ; 14 x 21 cm
ISBN : 978-602-364-708-8
Cet. I, April 2019
Soft Cover
Harga: Rp.65.000
(belum ongkos kirim)
==================================
Untuk Pemesanan:
SMS/WA/Telp. : 085 2214 2241 6
IG : @penerbit_gp
Inbox FB : Iwan Wungkul
Posting Komentar Blogger Facebook