==================================
Keberhasilan pembelajaran IPA di sekolah tidak lepas
dari perencanaan strategi dan model pembelajaran yang tepat serta perangkat
pembelajaran yang digunakan guru di dalam kelas. Pemilihan dan penggunaan model
yang tepat dalam menyajikan suatu materi dapat membantu siswa untuk mengetahui
serta memahami segala sesuatu yang diberikan guru, sehingga melalui tes hasil
belajar dapat diketahui peningkatan prestasi belajar siswa.
Pembelajaran Discovery Learning merupakan salah satu
model pembelajaran yang dikembangkan berdasarkan pandangan konstruktivisme dan
melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran sehingga akan membantu
siswa menemukan sendiri konsep yang akan dipelajari.
Tahap-tahap yang terdapat dalam model pembelajaran
discovery learning yaitu Stimulation (stimulasi/pemberian rangsangan), Problem
Statement (pernyataan/identifikasi masalah), Data collection (pengumpulan
data), Data processing (pengolahan data), Verification (pembuktian), dan
Generalization (menarik kesimpulan).
Pembelajaran discovery learning dapat digunakan di
dalam pembelajaran IPA di sekolah karena akan dapat mendorong kemandirian siswa
dalam belajar dan mampu untuk melakukan penyelidikan serta akan dapat memfasilitasi
siswa untuk dapat mengembangkan kemampuan berpikir tingkat tinggi.
Buku ini dapat dijadikan salah satu referensi guru
dalam menerapkan pembelajaran IPA yang akan membuat siswa lebih aktif di dalam
kelas.
==================================
PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING UNTUK MENINGKATKAN
HASIL BELAJAR
Kuningan © 2019, Ida Fitriyati, S.T.,
M.Pd.
Editor : Tim Pena
Setting : Goresan Pena Publishing
Penata Isi : C. I. Wungkul
Desain Sampul : C. I. Wungkul
Referensi
76 hlm. ; 14 x 21 cm
ISBN : 978-602-364-675-3
Cet. I, Maret 2019
Soft Cover
Harga: Rp.50.000
(belum ongkos kirim)
==================================
Untuk Pemesanan:
SMS/WA/Telp. : 085 2214 2241 6
IG : @penerbit_gp
Inbox FB : Iwan Wungkul
cara beli
BalasHapushubungi nomor kontak yang tertera ya kk.
Hapus