==================================
Banyak faktor penyebab yang dapat memengaruhi
rendahnya hasil belajar matematika siswa. Salah satunya adalah adanya
ketidakcocokan antara gaya belajar siswa dengan gaya mengajar gurunya. Mengajar
bukanlah semata-mata untuk menyampaikan ilmu dan pengetahuan kepada siswa. Di
dalamnya juga terkandung makna menciptakan lingkungan belajar yang kondusif
yaitu lingkungan belajar yang memungkinkan siswa dan guru berinteraksi secara
penuh untuk menemukan makna belajar yang berarti, dan memungkinkan siswa
belajar dengan suka rela dengan motivasi dan keamanan yang tinggi. Untuk maksud
yang demikian, guru tidak saja dituntut mampu melakukan transformasi ilmu
kepada siswa tetapi juga mampu memilih strategi yang efektif dan efisien.
Pembelaran Learning Cycle (siklus belajar) adalah
suatu model pembelajaran yang berpusat pada pembelajar (student centered).
Tahap-tahap yang terdapat dalam model pembelajaran learning cycle-5E yaitu
Engagement, Exploration, Explaination, Elaboration, dan Evaluation.
Pembelajaran learning cycle-5E patut dikedepankan
karena sesuai dengan teori belajar Piaget yang merupakan teori berbasis
konstruktivisme. Piaget menyatakan bahwa belajar merupakan pengembangan aspek
kognitif yang meliputi: struktur, isi dan fungsi.
Buku ini dapat dijadikan salah satu referensi guru
dalam menerapkan metode pembelajaran yang dapat membuat siswa aktif di kelas.
==================================
PEMBELAJARAN LEARNING
CYCLE-5E
Kuningan © 2019, Sabarina Nur Sarah,
M.Pd.
Editor : Tim Pena
Setting : Goresan Pena Publishing
Penata Isi : C. I. Wungkul
Desain Sampul : C. I. Wungkul
Referensi
181 hlm. ; 14 x 21 cm
ISBN : 978-602-364-660-9
Cet. I, Februari 2019
Soft Cover
Harga: Rp. 60.000
(belum ongkos kirim)
==================================
Untuk Pemesanan:
SMS/WA/Telp. : 085 2214 2241 6
IG : @penerbit_gp
Inbox FB : Iwan Wungkul
Posting Komentar Blogger Facebook