==================================
Anak tunagrahita adalah anak yang termasuk lamban belajar, mereka memiliki kecerdasan di bawah rata-rata normal, sehingga tidak mampu mengikuti program sekolah yang diperuntukkan bagi anak-anak normal sehingga mereka membutuhkan pelayanan pendidikan khusus, dengan harapan anak tunagrahita dapat mempunyai bekal hidup untuk dapat mandiri mengurus dirinya sendiri dan mandiri untuk siap di dunia kerja. Anak tunagrahita yang mengikuti pendidikan khusus tersebut tentunya membutuhkan pelayanan yang maksimal agar setelah mereka tamat mengikuti pendidikan di sekolah luar biasa mereka dapat hidup mandiri.
Peningkatan mutu lulusan pada sebuah lembaga tidak hanya melihat keterbatasan peserta didik dan stakeholder yang terlibat, tetapi di dalam pelaksanaannya sekolah sebagai lembaga yang bergerak di bidang pendidikan harus mempunyai sosok pemimpin yang menjadi panutan dan penentu bagi kemajuan lembaga tersebut, terutama dalam meningkatkan mutu lulusan anak tunagrahita. Untuk memfasilitasi anak tunagrahita dalam mencapai standar mutu lulusan seperti yang diharapkan tersebut dibutuhkan kepemimpinan kepala sekolah luar biasa yang dapat membimbing, mengarahkan dan menangani permasalahan lembaga yang dipimpinnya tersebut, sehingga penelitian ini difokuskan pada strategi peningkatan mutu lulusan anak tunagrahita.
==================================
STRATEGI PENINGKATAN MUTU
LULUSAN ANAK TUNAGRAHITA
Sri Andarini Eka Prapti, M.Pd.
Hak Cipta © 2018 oleh Penerbit Goresan Pena
Editor : Tim Pena
Setting : Goresan Pena Publishing
Penata Isi : Tim Pena
Desain Sampul : C. I. Wungkul
Referensi
162 hlm. ; 14 x 21 cm
ISBN : 978-602-364-539-8
Cet. I, Oktober 2018
Soft Cover
Harga: Rp. 55.000
(belum ongkos kirim)
==================================
Untuk Pemesanan:
SMS/WA/Telp. : 085 2214 2241 6
Email : goresanpena2012@gmail.com
Inbox FB : Iwan Wungkul
Posting Komentar Blogger Facebook